Taman Sungai Mudal

Taman Sungai Mudal merupakan sebuah wisata air yang menawarkan pesona keindahan air terjun, sungai, dan lanskap pegunungan yang memukau. Uniknya, sumber air sungai berasal dari mata air yang muncul dari sungai bawah tanah. Sudah pasti airnya tampak begitu bening dan bebas dari segala bentuk pencemaran. Taman semakin lengkap dan indah karena ada tambahan sarana jembatan bambu, outbond, gardu pandang, kamar mandi, warung makan, dll.

Ekowisata Sungai Mudal - Sewa Mobil Jogja - Rental Mobil Jogja

Ekowisata Sungai Mudal Kulonprogo

Ekowisata Taman Sungai Mudal menawarkan wisata petualangan lengkap menjelajahi Sungai Mudal, menikmati taman sungai dengan tumbuh-tumbuhan langka ditambah aneka permainan hingga wisata edukasi bagi traveler.

Mudal berasal dari bahasa Jawa yang artinya muncul atau memancar. Dinamakan bergitu karna air sungai ini berasal dari mata air tak pernah kering walau pada musim kemarau dan keluar dari kedalaman sebuah goa di kawasaan Girimulyo Kulonprogo Jogja.

Ekowisata Taman Sungai Mudal Kulon Progo - Sewa Mobil Jogja - Rental Mobil Jogja

Ekowisata Taman Sungai Mudal Kulon Progo |  Pic From : @dianaputriles

Lokasi Taman Sungai Mudal

Taman Sungai Tuk Mudal terletak di barisan bukit menoreh. Jika kalian berada di jogja lihatlah ke arah barat maka akan nampak pegunungan menoreh yang terbentang sepanjang Kulon progo. Lebih tepatnya di Dusun Banyunganti, Desa Jatimulyo, Kec Girimulyo, Kabupaten Kulonprogo Jogja

Rute untuk ke taman sungai mudal dari arah kota jogja sangat mudah. Langsung saja menuju ke jalan godean. Dari jalan godean lurus terus ke barat menuju arah kulon progo sekitar 30 kilometer.

Ikuti terus jalan ini hingga Pasar Godean. Lanjutkan terus sampai melewati Jembatan Sungai Progo. Temukan pertigaan, lalu belok ke kanan yang menuju arah Goa Kiskendo. Ikuti jalan ini sampai di Goa Kiskendo. Temukan pertigaan Goa Kiskendo, ambil yang lurus hingga sampai ke pertigaan hutan pinus, ambil jalan yang ke kiri menuju arah Kokap. Ikuti papan petunjuk yang ke arah Taman Sungai Mudal..

Dalam satu arah menuju Taman Sungai Mudal. Traveler dapat mampir ke beberapa lokasi wisata yang baru di kembangkan diantaranya adalah air terjun setawing, gunung lanang, goa kiskenda, air terjun kembang soka , air terjun kedung pedut.

Jika anda membutuhkan sewa mobil jogja untuk City Tour atau acara lainya traveljogja.net siap melayani anda