Festival Kampung Wisata

Festival yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kota jogja pada tanggal 2 hingga 4 oktober lalu di Xt Square Yogyakarta di ikuti beberapa kampung wisata di jogja. Ini adalah rangkaian acara dari Hut Jogja ke 261. Festival tersebut menampilkan potensi dari masing – masing 17 kampung wisata di jogja. Diantara nya potensi kerajinan, seni budaya, dan kuliner. Dan ada pula atraksi bregada dari tiap kampung wisata tersebut.

dan dalam festival kampung wisata ini terdapat pula 17 booth pameran untuk masing – masing kampung wisata. Mereka menampilkan kesenian unggulan dan atraksi bregodo. Setiap kampung menampilkan potensi wisata dan budaya yang menjadi karakter. Misalnya seperti Kampung Tahunan dengan jumputan, Cokrodiningratan dengan informasi Kali Code, Tamansari dengan Batik Lukis, Dipowinatan dengan Living culture nya, Purbayan dengan Perak, dll.

Tim Juri dari pelaku Pariwisata Kota Jogja, Seniman dan Media dengan cermat melakukan penilian terhadap pameran pertunjukan dan atraksi Bregodo tersebut.

Maksud dari diadakannya acara Festival Kampung Wisata Jogja adalah untuk semakin menarik para wisatawan untuk datang ke Jogja. Dan juga sebagai wujud promosi atas keberadaan kampung wisata Jogja dan agar lebih siap menerima wisatawan domestik dan mancanegara.

 

Artikel Terkait Lainnya:

 

Jika anda membutuhkan sewa mobil jogja atau sewa bus jogja untuk City Tour atau acara lainya traveljogja.net siap melayani anda

 

Summary
Article Name
Festival Kampung Wisata 2017 Kota Jogja
Description
Festival ini diadakan dalam rangkaian HUT Jogja ke 261 guna mempromosikan kampung wisata. Sebanyak 17 Kampung wisata berpartisipasi manampilkan potensinya
Author

Join This Conversation