Kuliner Nagih dan Hemat di Jogja

Setelah membahas Gudeg sebagai icon kuliner Yogyakarta salah satunya Gudeg Ceker Bu Sastro dan Ayam Geprek Bu Rum yang sebagai primadona mahasiswa jogja, kali ini Traveljogja.net akan merekomendasikan Oseng – Oseng Mercon sebagai destinasi wisata kuliner para Traveler Jogja. Apalagi bagi Anda yang gemar masakan pedas, wisata kuliner malam ini sayang sekali untuk dilewatkan. Jika anda penasaran untuk mencicipinya, bersiaplah untuk bercucuran keringat dan merem – melek karena sensasi pedasnya bahkan sampai ke telinga.

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti | Traveljogja.Net

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti. Gambar diambil dari telusurindonesia.com

Kuliner Oseng-oseng mercon

Oseng – oseng mercon dipelopori dan dipopulerkan oleh Bu Narti sejak tahun 1998. Di masa krisis itu, beliau berpikir keras untuk bertahan hidup setelah meninggalnya suami. Akhirnya, tercetuslah ide untuk berjualan semacam oseng-oseng kikil dengan pedas yang meluluh-lantakkan lidah. Beliau mencaduk “mercon” sebagai nama masakannya bukan tanpa alasan. Mercon merupakan dolanan yang sangat familiar saat musim lebaran atau tahun baru tiba di mana anak-anak menikmati sensasi ledakan mesiu yang meningkatkan adrenalin tapi seru. Nah, Bu Narti berharap sensasi yang sama juga akan dirasakan penikmat Oseng – Oseng Merconnya. Tak salah, banyak orang duduk di tenda Oseng – Oseng Mercon Bu Narti ini pun ngos-ngosan, mata memerah, lidah panas, namun sensasi inilah yang justru membuat nikmat kikil olahan beliau.

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti | Traveljogja.Net

Oseng-Oseng Mercon Bu Narti, gambar diambil dari Instagram @kukuh_bp

Kini, jumlah pedagang Oseng – Oseng Mercon semakin banyak. Oseng – Oseng Mercon semakin populer dan isinya pun semakin bervariasi. Jika Bu Narti mempopulerkan Oseng – Oseng Mercon dengan isian utama kikil, maka sekarang warga Jogja dapat menemukan Oseng – Oseng Mercon dengan isian tempe, tahu, ati ayam, atau daging. Jika Anda ingin berkuliner malam dengan teman yang tidak menyukai pedas, jangan khawatir. Beberapa tenda Oseng – Oseng Mercon di sepanjang Jl. Kauman juga menyediakan nasi kucing yang tidak pedas.

Penasaran dengan wisata kuliner malam yang pedasnya menggoda ini, kan? Jika Anda mengunjungi Jogja bersama rombongan, ada baiknya menggunakan jasa sewa mobil atau rental mobil agar lebih efektif dan efisien. TravelJogja.Net siap mengantarkan Anda melewatkan malam bersama sepiring nasi panas dan Oseng – Oseng Mercon yang dijamin bakal ngangenin! 

 

Harga, Lokasi dan Jam Buka Oseng – Oseng Mercon Bu Narti

Harga mulai Rp 10.000 (dapat berubah sewaktu-waktu)

Jl. K. H. Ahmad Dahlan, depan Gulai Kepala Ikan Bank JO.

Jam Buka : 17.00 – 23.00 WIB

 

Join This Conversation