Tebing Gunung Gajah

Kabupaten Kulonprogo selalu menyajikan tempat wisata baru dan unik dan selalu memiliki spot cantik untuk berfoto. Hal ini dikarenakan alam kulonprogo memiliki tempat yang begitu asri. Tempat wisata ini memiliki luas sekitar 5 Ha, dan berada pada ketinggian 825 – 916 mdpl, sehingga masih memiliki udara yang sangat dingin dan sejuk seperti di kopeng/kaliurang.

 

Dinamai Tebing Gunung Gajah

Mengapa di namai Tebing Gunung Gajah, karna sebutan dari salah satu puncaknya yg kelihatan seperti kepala dan belalai gajah sehingga masyarakat sekitar menamainya Gunung Gajah. Sedangkan kata Tebing karna lokasi wisata ini berada pada lereng-lereng dan tebing di ketinggian 825 – 916 mdpl.

Spot Foto di Tebing Gunung Gajah

Dengan lokasi nya yang berada cukup tinggi sehingga memberika udara yang sejuk dan dingin. Traveler dapat menikmati pemandangan yg lebih luas (Waduk Sermo, Perbukitan Menoreh dan Garis Pantai Selatan). Selain itu traveler juga dapat ber foto di bulan sabit, gembok cinta. Dan saat ini pengelola masih membangun spot foto top bunga dan sky bar, dan ini akan di perkirakan selesai akhir tahun ini. Tentunya ini akan membuat semakin menarik nantinya.

 

Tiket Masuk dan Jam Operasional Tebing Gunung Gajah :

Buka 08.00 s/d 18.00.

Wisata Sunrise  05.00 WIB (booking dulu)

Tiket masuk Tebing Gunung Gajah :

  1. Tiket Masuk : 2rb / Org
  2. Wisata Pinus : Rp 10rb / Org
  3. Wisata susur Goa : Rp 25rb / Org
  4. Treetop : 50rb / Org
  5. Spot foto Tematik : 20 rb/Org Sepuasnya  (Foto di gembok cinta, bulan sabit dll)
  6. Tiket Spot Foto Klasik : 10rb/org atau 15rb/Org di 3 Spot Foto (foto di atas pohon)

 

Lokasi Tebing Gunung Gajah

Lokasi wisata ini berbatasan langsung dengan Purworejo, tepatnya ada di Dusun Tegaring II, Hargotirto, Kokap, Kulonprogo Jogja.

 

 

Artikel Terkait Lainya:

 

Jika anda membutuhkan sewa mobil jogja atau sewa bus jogja untuk City Tour atau acara lainya traveljogja.net siap melayani anda

Join This Conversation