Jangan Lakukan di Goa Pindul atau Ini Akibatnya

Goa Pindul - sewa mobil jogja

Goa Pindul

Sobat Traveller ….. Goa Pindul dinobatkan sebagai salah satu tujuan wisata di Jogja yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara. Alasan dipilihnya sebagai tujuan wisata adalah karena Gua Pindul memiliki keunikan tersendiri di banding obyek wisata lainnya. Obyek wisata Gua Pindul ini pastinya akan selalu ramai dikunjungi dikala weekend, bahkan di weekday pun Gua Pindul ini selalu ramai pengunjung karena keeksotisannya.

Layaknya tempat wisata lainnya, untuk memasuki kawasan obyek wisata Goa Pindul, Sobat Traveller harus merogoh uang 10 ribu per orang untuk membayar retribusi di Tempat Pemungutan Retribusi (TPR). Apakah ini mahal? Tentu saja tidak. Dengan uang 10 ribu tersebut, Sobat Traveller juga sudah mendapatkan premi asuransi apabila di kawasan wisata Gua Pindul terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Umumnya obyek-obyek wisata di Jogja, Goa Pindul juga memiliki berbagai macam oleh-oleh. Oleh-oleh yang dijajakan di area obyek wisata Gua Pindul paling banyak adalah kaos – kaos cantik bergambarkan Gua Pindul. Untuk makanannya sendiri, di lokasi wisata Goa Pindul belum terdapat oleh-oleh yang khas. Untuk oleh-oleh makanan, Sobat Traveller bisa belanja Tiwul khas Gunung Kidul dan juga belalang goreng yang banyak dijual di jalan arah ke Gua Pindul.

Di mana lokasi Goa Pindul?

Goa Pindul yang selalu ramai pengunjung di tiap harinya ini berlokasi di kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lebih tepatnya lokasi Goa Pindul ini di desa Bejiharjo, kecamatan Karangmojo, kabupaten Gunung Kidul. Apabila menginap di sekitaran Malioboro, Sobat Traveller akan menghabiskan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan menggunakan mobil. Tetapi jika sobat traveller memulai perjalanan mu dari Bandara Udara Adisucipto, kurang lebih 45 menit sudah sampai di tempat wisata Goa Pindul.

Jika Sobat Traveller baru pertama kali berkunjung ke Jogja, tidak perlu pusing untuk bisa sampai di Gua Pindul. Google akan membantu kita dengan tepat, cepat dan pastinya GRATIS. Sobat Traveller hanya perlu menuliskan kata Goa Pindul di google map, maka dengan sekejap akan menunjukkan rute perjalanan tercepat menuju obyek wisata yang Sobat Traveller inginkan yakni Goa Pindul.

Berikut adalah rute yang bisa Sobat Traveller gunakan untuk sampai ke Goa Pindul dari jalan Malioboro:

  • Dari jalan Malioboro, lurus ke selatan sampai di traffic light
  • Belok kiri dan lurus sampai menemukan traffic  light Gondomanan
  • Lurus ke arah timur hingga traffic light ke tujuh, yakni traffic light Gedong Kuning
  • Setelah traffic light ke tujuh, Sobat Traveller belok ke arah kanan hingga menemukan traffic light
  • Belok kiri menuju ke arah ringroad
  • Sesampainya di ringroad, lurus ikuti jalan Wonosari hingga melewati 3 traffic light
  • Dipertigaan traffic light ke tiga, Sobat Traveller lurus saja mengikuti jalan
  • Nah…mulai dari sini perjalanan akan menanjak dan cukup berkelok-kelok
  • Disarankan untuk jaga jarak aman dengan kendaraan di depan, tertutama kendaraan besar seperti Truck, Bus, Dump Truck dan lain-lain
  • Sobat Traveller terus saja mengikuti jalan Wonosari tersebut hingga melewati dua traffic light
  • Setelah melewati dua traffic light, lurus saja ke arah Kota Wonosari
  • Jangan Terkecoh dengan Penunjuk Jalan Ilegal yang Banyak Bertebaran di Jalan Wonosari, ITU BUKAN ARAH KE GOA PINDUL
  • Sebelum sampai di Kota Wonosari, akan menjumpai Bunderan Siyono

goa pindul - sewa mobil jogja

  • Sesampainya di Bunderan Siyono, ambil ke Arah kiri dan ikuti penunjuk arah yang resmi di sediakan pemerintah
  • Dengan mengikuti petunjuk arah tersebut, nantinya akan sampai di Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Goa Pindul
  • Apabila ingin lebih mudah dalam perjalanan menuju Goa Pindul, Sobat Traveller bisa konsultasi dengan kami di 0812 2749 8884. Kami akan mengantarkan dan juga menjemput secara GRATIS tanpa tambahan biaya
  • Bingung karena tidak memiliki kendaraan untuk sampai ke Gua Pindul ??? Tenang …. Kami menyediakan beberapa paket yang dapat dinikmati, tentunya dengan harga yang bersahabat dan tentunya ada bonus spesial. Simak Di Bawah!

Bolehkah Anak-anak Masuk ke Goa Pindul?

Goa Pindul banyak didatangi wisatawan yang berasal dari Jakarta, Medan, Padang, Kalimantan dan daerah-daerah lain di Indonesia. Orang tua dan anak muda berbondong-bondong datang ke Gua Pindul untuk sekedar menambah koleksi foto di Instagram atapun juga memang untuk relaksasi dari kepenatan rutinitas pekerjaan. Dengan banyaknya pengunjung yang datang di obyek wisata Gua Pindul, pemerintah dan warga sekitar pastinya sudah berkoordinasi dalam pengelolaan Gua Pindul.

Keamanan dan kenyamanan merupakan hal utama yang ditekankan untuk membuat para pengunjung merasa aman, nyaman dan juga menyenangkan dalam menikmati indahnya goa yang terdapat sungai bawah tanahnya tersebut. Di goa pindul memang sudah pernah terjadi kecelakaan dan mengakibatkan hilangnya nyawa. Tetapi hal ini terjadi karena faktor ketidakpatuhan pengunjung yang masuk ke area gua pindul lewat tempat yang semestinya tidak dilewati.

Apakah Goa Pindul aman?

Tentu saja obyek wisata Goa Pindul sangat aman, nyaman dan juga menyenangkan. Ketiga hal tersebut akan Sobat Traveller peroleh jika mematuhi seluruh perintah dan juga menjauhi segala larangan yang pemandu wisata sampaikan. Tanpa terkecuali, anak-anak pun akan sangat aman untuk masuk ke dalam Goa Pindul dengan syarat mematuhi segala yang diperintahkan pemandu wisata.

Para pengunjung Gua Pindul akan memakai rompi pelampung yang nantinya mengamankan apabila tidak bisa berenang. Pengelola juga menyiapkan ban bekas yang sudah diisiangin sebagai alat untuk menyusuri Goa tersebut. Pengunjung juga tidak perlu capek mendayung ban tersebut, karena pemandu akan membuat barisan ban-ban yang sudah dinaiki dan menariknya secara bersamaan.